Arinal Berkomitmen Jaga Kesejahteraan Guru

oleh -0 Dilihat
IMG 20220719 102941
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada kepala daerah untuk terus menjaga kesejahteraan guru yang ada di wilayah masing-masing.

“Saya titipkan kepada kepala daerah supaya para guru tetap termotivasi dalam melaksanakan tugas, dengan tetap diperhatikan kesejahteraannya khususnya yang menjadi haknya,” ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Rabu (23/11/2022).

Ia mengatakan, peran guru sangat berjasa dalam membangun sumber daya manusia yang baik, dan menjadi generasi penerus salah satunya di daerah sehingga perlu peran serta semua pihak untuk memperhatikan kesejahteraan guru.

“Pada momen memperingati hari ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia, dan Hari Guru Nasional tahun 2022, sudah sepantasnya kita mengucapkan terima kasih kepada semua guru di manapun berada. Sebab jasa para guru tidak akan mungkin dapat kita lupakan,” katanya.

Dia pun mengajak para guru untuk terus berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan profesionalisme dalam mendukung pembangunan daerah, terutama dalam rangka meningkatkan pendidikan dan mencerdaskan generasi penerus.

“Mari semua terus berkolaborasi dalam mendukung pembangunan daerah dengan cara mendidik generasi penerus agar menjadi sumberdaya manusia yang berdaya saing,” tambahnya.

Ia pun mengapresiasi pemerintah daerah yang masih secara rutin membayarkan gaji kepada guru PPPK meski ada keterbatasan anggaran.

“Memberikan kesejahteraan para guru adalah fokus utama jadi akan terus diupayakan agar guru dapat terus sejahtera karena jasanya yang besar bagi pendidikan generasi muda,” ucap dia. (Red, DN)

Baca :  Keren..Mahasiswa Arsitektur UBL Raih Juara 3 Desain Gerbang Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.