Baznas Bandar Lampung Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Warga Tak Mampu

oleh -0 Dilihat
Baznas Bandar Lampung Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Warga Tak Mampu
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu di kota setempat dari zakat para muzaki yang dihimpun.

Bandarlampung- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu di kota setempat dari zakat para muzaki yang dihimpun.

“HariĀ ini dikeluarkan 500 paket sembako berupa beras 5 kilogram, minyak makan 1 kilogram, gula 1 kilogram dan tepung terigu 1 kilogram serta kornet ukuran 200 gram kepada golongan-golongan warga kurang mampu di kota ini,” kata Ketua Baznas Bandarlampung Ismail Saleh, di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa 500 paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya di 20 kecamatan di kota ini melalui koordinator penyalur Baznas maupun melalui organisasi pengelola zakat (OPZ) yang ada.

“Jadi penerima sembako ini kami data dulu bekerjasama dengan camat untuk mencari siapa warga yang kurang mampu di daerahnya guna mendapatkan bantuan ini,” kata dia.

Ismail pun mengungkapkan bahwa sejak empat bulan dari Agustus hingga November, Baznas Bandarlampung telah mengumpulkan zakat dari pada muzaki sebesar Rp2 miliar dari target sebesar Rp3,2 miliar.

“Kami berupaya melakukan penghimpunan zakat sebanyaknya dan penyaluran sebanyak-banyaknya yang bersumber dari muzaki untuk selanjutnya kami salurkan,” kata dia.

Oleh sebab itu, ia pun mengajak kepada masyarakat, khususnya para aparatur sipil negara (ASN) untuk sadar zakat khususnya zakat pendapatan atau profesi sebesar 2,5 persen.

“Saya harap ASN dan juga pihak perusahaan serta orang kaya untuk sadar membayar pajak ke lembaga resmi salah satunya di Baznas,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana pemkot setempat akan mendukung Baznas dalam mengkover bantuan-bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat tak mampu.

“Kami juga minta Baznas selalu berkolaborasi dengan pemkot. Karena mungkin ada masyarakat yang tidak terjangkau oleh kami untuk menerima bantuan Baznas bisa mengkovernya,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.