B20 Pastikan Presidensi G20 Bisa Berdampak Pada Peningkatan Investasi

oleh -0 Dilihat

Bali – Pembukaan B20 yang berlangsung pada Minggu kemarin di Nusa Dua Bali, Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani mengungkapkan B20 sebagai pendorong utama pertumbuhan ekonomi masa depan. Menurut Shinta, komunitas bisnis global memiliki peran penting memprioritaskan pertumbuhan yang inklusif, kolaboratif, dan inovatif.

Shinta menjelaskan, 3 upaya yang perlu dilakukan seperti inovasi untuk pemerataan pertumbuhan pasca-krisis, Inklusi UMKM pada pertumbuhan rentan untuk pembangunan berkelanjutan dan kolaborasi lintas negara maju dan berkembang.

Terakhir, Shinta menjelaskan prioritas B20 Indonesia secara kolektif diterjemahkan menjadi 25 rekomendasi kebijakan dan 68 aksi kebijakan.

B20 Indonesia juga memastikan agar Presidensi g20 tahun ini dapat berdampak pada peningkatan investasi dalam negeri, khususnya untuk proyek strategis yang berkorelasi dengan tema besar dan prioritas G20, yakni perbaikan sistem kesehatan, akselerasi transisi energi hijau hingga peningkatan digitalisasi. (Tim liputan Diskursus Network).

Baca : Di KTT G20, PM Inggris Akan Sampaikan 5 Rencana Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.