Siap-Siap, Akun Centang Biru Twitter Harus Bayar Perbulan!

oleh -0 Dilihat
Siap-Siap, Akun Centang Biru Twitter Harus Bayar Perbulan!
Twitter akan memberlakukan biaya langganan kepada akun terverifikasi

Diskursusnetwork- Elon Musk kini sudah sah menjadi pemilik baru Twitter. Di hari-hari awalnya bergabung, ia berencana melakukan sejumlah perubahan terhadap kebijakan platform media sosial tersebut.

Salah satunya memberlakukan biaya langganan kepada akun terverifikasi.

“Seluruh proses verifikasi sedang diubah sekarang,” tulis Musk dalam tweet-nya, dikutip Selasa (1/11/2022).

Musk tak memerinci soal perubahan itu. Namun kepastian akun centang biru dikenakan biaya berasal dari laporan buletin teknologi Platformer yang mengutip dua orang dan menyebutkan proyek ini menjadi bagian dari Twitter Blue.

Pengguna berlangganan sebesar US$4,99 (Rp 77.600) per bulan. Jika tidak membayar maka mereka akan kehilangan centang birunya.

Menurut The Verge, Musk meminta Twitter menaikkan harga langganan tersebut dengan menambah fitur baru. Biaya langganan Twitter Blue yang baru adalah US$19,99 (Rp 312.000).

Rencananya, pengguna dengan akun terverifikasi diberikan waktu 90 hari untuk beralih menjadi pengguna berlangganan atau centang biru di akun mereka dihapus.

Pegawai Twitter diberi Elon Musk tenggat 7 November untuk merilis fitur langganan ini. Jika gagal, mereka dipecat.

Sebagai informasi, Twitter Blue diluncurkan Juni tahun lalu sebagai layanan berlangganan pertama. Layanan tersebut menawarkan ‘akses eksklusif ke fitur premium’ termasuk fitur edit tweet.

Fitur edit tweet tersedia awal bulan ini, setelah Musk mendesak menggunakan survei pada bulan April dan menanyakan apakah mereka ingin tombol edit. Sebanyak lebih dari 70% mengatakan ingin fitur tersebut.

Selain centang biru berlangganan, bos SpaceX itu dilaporkan The Verge untuk mengalihkan pengguna yang keluar dari situs untuk menampilkan laman Explore dengan tweet yang sedang tren. (Cnbc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.