Gubernur : Lampung Fair 2022 Ajang Promosi UMKM

oleh -0 Dilihat
IMG 20221030 WA0050
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebutkan kegiatan Lampung Fair 2022 menjadi ajang promosi bagi pelaku usaha termasuk UMKM di daerah setempat.

“Lampung Fair membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk juga UMKM untuk berpromosi, meningkatkan daya saing produk unggulan daerah, dalam rangka peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung,” kata Arinal di Bandar Lampung, Senin (31/10/2022).

Ia mengatakan bahwa semua patut bersyukur, karena di tengah-tengah resesi, perekonomian Provinsi Lampung pada triwulan II 2022 mampu tumbuh 9,12 persen (q to q).

“Ini wajib kita syukuri karena Lampung menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Demikian juga dengan inflasi, meski meningkat karena kenaikan BBM kemarin, namun masih bisa kita kendalikan,” ucap Gubernur.

Menurutnya, melalui Lampung Fair 2022, dunia bisnis dan pelaku usaha diharapkan termotivasi untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang kreatif dan dapat menumbuhkan bentuk-bentuk inovasi ekonomi kreatif baru dengan memanfaatkan berbagai potensi dan unggulan yang ada di Provinsi Lampung.

Selanjutnya, kepada para pelaku UMKM, Gubernur berpesan agar dapat memberdayakan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Lakukan inovasi dan kreasi, serta menjadi garda terdepan dalam pertumbuhan ekonomi,” tambah Arinal.

Sementara itu, Sekretaris DPP Apindo Lampung Yanuar Irawan mengatakan bahwa pada perhelatan Lampung Fair 2022 terdapat lebih kurang 200 stan yang 70 persennya diperuntukkan untuk para UMKM, sedangkan sisanya untuk BUMN, BUMD dan para pelaku-pelaku usaha lainnya.

Lampung Fair 2022 dibuka secara meriah melalui pertunjukan kolosal Tari Begawi Jejama dan Marching Band Bahana Krakatau Lampung Selatan pada Sabtu (29/10/2022).

Sebelumnya, sebagai upaya pencegahan COVID-19, Pemerintah Provinsi Lampung pada Maret 2022 telah mengeluarkan surat tentang peniadaan penyelenggaraan Pekan Raya Lampung Tahun 2022.

Namun, melihat perkembangan kondisi pandemi COVID-19 di Provinsi Lampung sudah jauh membaik, seiring semakin melandainya kasus COVID-19, maka Pemerintah Provinsi Lampung memutuskan untuk melonggarkan sejumlah aktivitas masyarakat dan bersiap untuk masa transisi dari pandemi ke endemi.

Salah satunya, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan dengan skala besar seperti Lampung Fair 2022 yang digelar Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung. (Red, DN)

Baca ; Pantai Sari Ringgung, Wisata Pantai Favorit Warga Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.