Meriahkan Hut Ke-72, IDI Gelar Gebyar Donor Darah Di Metro

oleh -0 Dilihat

Metro– DPRD Kota Metro bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar gebyar donor darah di halaman Rumah Dinas Ketua DPRD, Metro Pusat. Kegiatan menyemarakkan Hut Ke-72 Ikatan Dokter Indonesia ini dijadikan momentum untuk meningkatkan ketersedian darah bagi pasien yang membutuhkan di Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam kegiatan kali ini, sebanyak 200 relawan mendonorkan darah dan nantinya akan didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan melalui PMI dan Rumah Sakit Umum setempat. Ketua Ikatan Dokter Indonesia Metro, Trestyawaty Tondi Nasution mengatakan, para relawan yang di ikut serta dalam kegiatan ini yakni komunitas masyarakat dan organisasi masyarakat serta forkopimda setempat.

Darah yang donorkan akan diprioritaskan kepada pasien dalam kondisi darurat, seperti orang yang mengalami kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia hingga kanker darah. Menurut Trestyawati, mendonor darah secara rutin selain berpartisipasi bagi kemanusian juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh pendonor. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.