Banjir di Lampung Selatan Telan Dua Korban Jiwa

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 10 27 at 11.51.04
Foto : Banjir di Lampung Selatan belum kunjung surut, Desa Sidomulyo

Lampung Selatan – Hujan deras yang terjadi sejak malam hari hingga Kamis (27/10/2022) pagi ini, mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah yang ada di Lampung Selatan. Banjir yang terjadi di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan pun memakan korban jiwa.

Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, Absorihim mengatakan ada dua anak perempuan yang hanyut terbawa arus banjir. Kedua korban meninggal dunia yakni Halimah (14) dan Romlah (12). Sedangkan satu balita lainnya yang terseret banjir umur 4 tahun dikabarkan selamat dari musibah tersebut.

“Keduanya diketahui sedang bermain di depan rumah yang berdampingan dengan sawah, ketika ditemukan sudah tenggelam dan ditemukan telah meninggal dunia,” ungkap Absorihim.

Sebelumnya diberitakan, musibah banjir menimpa sejumlah desa di dua kecamatan Kabupaten Lampung Selatan. Intensitas hujan yang tinggi sejak tadi malam menjadi pemicu banjir sehingga air sungai Kalikalang meluap ke pemukiman warga.

Dari informasi yang dihimpun, banjir terparah hingga mencapai ketinggian pinggul orang dewasa menimpa Dusun Purwodadi Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo dan Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro.

Bahkan, ratusan warga saat ini telah di evakuasi oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lamsel.

Menurut warga, banjir itu disebabkan oleh curah hujan yang terjadi sejak pukul 23.30 WIB, Rabu 26 Oktober 2022 hingga Kamis 27 Oktober 2022. Sehingga, air sungai meluap dan menggenangi ratusan rumah warga.

“Kalau di Kecamatan Candipuro yang terkena banjir ada di Desa Sidoasri Dusun Way Galih, Desa Sidoasri jalan terusan indah menuju Desa Rantau Minyak dan Sinar Palembang. Lalu Desa Tasik, Desa Karya Mulyasari Dusun Sindang Sari, Desa Bumijaya menuju Desa Trimomukti dan Desa Beringin Kencana,” ungkap Indra warga Kecamatan Candipuro.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Lamsel, Ruli Fikriansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan evakuasi warga di Dusun Purwodadi, Desa Purwodadi Kecamatab Sidomulyo. Pasalnya, luapan air sungai sudah memasuki ratusan rumah warga sejak tadi malam.

“Sudah sekitar seratusan warga yang berhasil di evakuasi. Sekarang kami bersama aparatur desa setempat masih melakukan penyelamatan bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Ruli.

Hingga berita ini diturunkan, ketinggian air belum berkurang. Sebab, di lokasi masih terjadi hujan yang cukup deras. (Red, DN)

Baca :  Dua Desa Di Lampung Selatan Terendam Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.