Apindo : Lampung Fair 2022 Langkah Pemulihan Ekonomi

oleh -0 Dilihat
IMG 20221004 WA0056
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tengah memegang produk UMKM

Bandar Lampung – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung menyebutkan penyelenggaraan Lampung Fair 2022 dalam rangka pemulihan ekonomi daerah setempat setelah COVID-19.

“Kami diminta oleh teman-teman UMKM dan masyarakat serta pedagang kecil untuk membantu atau mendukung para pedagang dalam rangka pemulihan ekonomi,” kata Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian, di Bandar Lampung, Rabu (26/10/2022).

Lampung Fair 2022, lanjutnya, mengusung tema “Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera”, kegiatan tersebut akan menampilkan pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, dan juga wisata kuliner.

Ia mengatakan, Pemprov Lampung dan Apindo terus berkolaborasi untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi setelah COVID- 19. Salah satunya kembali menggelar Lampung Fair sebagai bagian dari ajang promosi berbagai potensi ekonomi di Lampung.

“Alhamdulillah Pemprov Lampung terus menjalin kerja sama dengan dunia usaha dalam pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19. Salah satunya bersama Apindo menyelenggarakan Lampung Fair, dan Apindo akan berusaha menghadirkan Lampung Fair yang benar-benar bisa membawa manfaat dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi,” katanya.

Menurut Ary, saat ini persiapan Lampung Fair sudah dilakukan dan pihaknya meminta doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Lampung agar agenda ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Ini hajat kita bersama seluruh masyarakat Lampung, agar pemulihan ekonomi Lampung lebih cepat dengan bergairahnya aktivitas ekonomi di semua lapisan,” tandasnya.

Ary mengatakan bahwa persiapan Lampung Fair 2022 telah mencapai 80 persen dan untuk penyelenggaraannya direncanakan akan 29 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022.

Di sisi lain, dengan mengusung digitalisasi, pintu masuk Lampung Fair 2022 akan menggunakan pintu digital atau pintu otomatis dengan menggunakan barcode atau e-money melalui aplikasi BBO yang dapat diunduh di Play store.

Ada tiga pilihan bagi pengunjung untuk dapat masuk ke area Lampung Fair, yaitu pertama, melakukan pembelian tiket melalui aplikasi BBO, kemudian datang langsung ke Pintu masuk/gate untuk scan tiket dengan handphone.

Kedua pembelian tiket melalui ticket box dan melakukan pembayaran melalui e-money bank masing-masing, atau dompet digital seperti shopeepay, gopay dan seterusnya, Pengunjung kemudian mendapatkan tiket yang dapat discan pada Gate Lampung Fair.

Lalu ketiga, melakukan pembelian tiket secara langsung di ticket box dengan menggunakan uang tunai. (Red, DN)

Baca : Pelaku Asusila Anak Di Bawah Umur Diciduk Polisi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.