Lampung Jalankan Program Kepala Sekolah Mengabdi

oleh -0 Dilihat
IMG 20221017 123403
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar.

Bandar Lampung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menjalankan program kepala sekolah mengabdi untuk melengkapi program guru magang dan guru mengabdi yang telah dilaksanakan guna meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

“Tahun ini untuk memperlengkapi program guru magang dan mengabdi akan diadakan program kepala sekolah mengabdi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar di Bandar Lampung, Senin (17/10/2022)

“Program kepala sekolah mengabdi ini juga sebagai upaya menindaklanjuti Program Smart School, dimana guru punya kemampuan untuk memberikan pembelajaran secara modern dan mampu meningkatkan mutu pendidikan,” ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa program kepala sekolah mengabdi akan dilaksanakan selama dua pekan di lokasi-lokasi yang ditetapkan oleh dinas.

Dalam program tersebut, ia menjelaskan, para kepala sekolah yang terpilih berdasarkan kompetensi akademis serta kemampuan dalam pengelolaan, manajemen, dan kepemimpinan akan dikirim ke daerah-daerah yang ditetapkan.

“Jadi nanti tidak hanya dilihat dari kemampuan akademis saja tapi dari berbagai aspek. Sebab tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan contoh bagaimana cara menjadi kepala sekolah yang baik kepada teman-teman kepala sekolah lainnya sehingga ada peningkatan mutu pendidikan,” katanya.

“Nanti ada empat lokasi, yaitu di Kabupaten Mesuji, Waykanan, Lampung Barat, dan Pesisir Barat. Mereka akan melakukan pengabdian di sini,” ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa program kepala sekolah mengabdi merupakan bagian dari upaya untuk menularkan tata cara pengelolaan sekolah yang baik ke sekolah-sekolah yang lain di kabupaten.

“Dengan adanya program ini diharapkan mutu, kualitas pendidikan di Lampung dapat semakin meningkat,” katanya. (Red, DN)

Baca : Hari ini, Polri Periksa Irjen Teddy Minahasa Terkait Kasus Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.