Beredar Video Perundungan di Lampung Tengah, Polisi Tangkap Dua Pelaku

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 10 17 at 16.56.11
ilustrasi : Perundungan

Lampung Tengah – Beredar video perundungan terhadap sesama pelajar SMA di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Dalam video tersebut, korban di hajar oleh sejumlah siswa yang lain.

Video viral aksi perundungan pun sempat di upload oleh Ahmad Sahroni Wakil Ketua Komisi III DPR RI, diketahui bahwa kejadian itu dilakukan di Lapangan Prosida Bandar Jaya Barat, Terbanggi Besar, pada Rabu (14/10/2022).

Menanggapai hal ini, Kepala Satreskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas membenarkan pihaknya sudah mengamankan dua pelaku perundungan. Dimana satu di antaranya diantarkan pihak keluarga, untuk menjalani pemeriksaan.

“Satu pelaku lainnya kami amankan pada Sabtu kemarin, mereka semua masih di bawah umur. Keduanya inisial IQ (16) dan RD (16), sementara korban inisial RA (16),” kata AKP Edi Qorinas dalam keterangannya, Senin (17/10/2022).

Diketahui, bahwa peristiwa itu bermula ketika pelaku dan korban pulang sekolah, lalu bertemu disuatu tempat. Kemudian terjadi perkelahian yang tidak seimbang, sementara ada rekan pelaku yang merekam kejadian tersebut.

Namun video itu disebarkan ke sejumlah rekan-rekan mereka, termasuk diunggah ke media sosial hingga viral. Video itu kemudian sampai ke orang tua korban dari masyarakat, lalu melaporkannya ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lampung Tengah, karena merasa tidak terima.

Karena antara korban dengan pelaku masih di bawah umur, maka keduanya dijerat dengan Pasal 80 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Agar peristiwa kekerasan dan perundungan tidak terulang lagi, para orang tua dan dewan guru diminta untuk memperhatikan pergaulan anak-anaknya. (Red, DN)

Baca : Lampung Jalankan Program Kepala Sekolah Mengabdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.