Berkas Perkara Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Way Kanan Dilimpahkan ke Kejaksaan

oleh -0 Dilihat
Berkas Perkara Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Way Kanan Dilimpahkan ke Kejaksaan

Waykanan- Kasus pembunuhan sekeluarga yang jenazahnya dibuang ke dalam Septic Tank dan dikubur di kebun singkong di Desa Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan dilimpahkan berkasnya ke Kejaksaan.

Menurut Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna, pihaknya telah melimpahkan berkas tahap satu ke Kejari Way Kanan.

“Pelimpahan berkas dua tersangka yakni pelaku inisial E dan DWS untuk tahap satu dilakukan kemarinĀ  Senin (10/10/2022) sekitar pukul 11.00 WIB dan sudah diterima Kejari Way Kanan” ungkap Kapolres.

Dirinya mengungkapkan, dalam kasus ini pihaknya bekerja secara profesional dengan prinsip Scientific Crime Investigation.

Atas pelimpahan ini, AKBP Teddy Rachesna menuturkan pihaknya akan menunggu petunjuk dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas pelimpahan berkas ini.

“Apabila berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh kejaksaan, maka penyidik akan melakukan tahap dua yakni pelimpahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan. Setelah itu baru kasus ini bisa diproses oleh kejaksaan dan berujung pada persidangan di pengadilan,” terang Kapolres.

Sebelumnya, Polres Way Kanan telah melakukan gelar perkara yang diperagakan oleh dua tersangka bapak dan anak. Reka adegan ini dilakukan di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni rumah korban Zainudin dan kebun singkong dengan memperagakan 87 adegan.

Seperti diketahui sebelumnya, peristiwa pembantaian satu keluarga yang dilakukan oleh tersangka E terjadi pada Oktober 2021 lalu yang membunuh 4 korban yakni Ayah, Ibu, Kakak serta Ponakannya dan seluruh jasadnya dibuang ke dalam Septic Tank.

Sementara, pada April 2022 pelaku E bersama DWS anak kandungnya kembali menghabisi nyawa keluarganya yakni adik tirinya yang jasadnya dikubur di kebun singkong. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.