Kepolisian Bersama Warga Bersihan Material Longsor Jalan Kelumbayan Barat

oleh -0 Dilihat
WhatsApp Image 2022 10 07 at 15.16.45
Jalan longsor

Tanggamus –  Jalan raya di Pekon Batu Patah Kecamatan, Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus tertimbun longsor. Pascakejadian, aparat setempat dibantu Kepala Pekon Paku Sudarso serta warga bahu membahu berusaha membuka jalan.

Upaya tersebut dilakukan agar kendaraan sepeda motor dapat melintasi jalan penghubung dua kecamatan dan jalan satu-satunya untuk warga beraktifitas.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengungkapkan, longsor terjadi pasca hujan deras yang terjadi di wilayah kecamatan kelumbayan barat.

“Hujan dengan curah hujan tinggi kemarin sore mengakibatkan longsor jalan Pekon Batu Patah Kelumbayan kemarin pukul 18.00 WIB,” ungkap Iptu M. Yusuf,pada Jumat (7/10/2022).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ada sejumlah kerusakan akibat peristiwa tersebut diantaranya putusnya kabel PLN imbas robohnya pohon jati dan jengkol milik warga.

“Tidak ada korban jiwa dan material tanah longsor menutupi tinggi sekitar 1 meter dengan panjang 20 meter,” ujarnya.

Kasi Humas menjelaskan, atas peristiwa tersebut, pihaknya telah mengambil langkah dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas guna membantu masyarakat melakukan pengamanan dan evakuasi material longsor.

Selain itu juga, berkoordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan dan pemerintah kabupaten tanggamus guna mengambil langkah untuk segera membuka jalan.

“Sejak tadi malam, Bhabinkamtibmas bersama Kakon Batu Patah dan masyarakat dengan alat seadanya berusaha membuka jalan,” jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, atas upaya tersebut, tadi malam pukul 22.00 WIB, sepeda motor dan mobil kecil sudah dapat melintas namun dalam kondisi darurat.

“Untuk pagi ini, akan dilanjutkan menggunakan alat berat guna menangani material longsor tersebut,” tandasnya. (ilham)

Baca :  Cegah Banjir, SDA Jakpus Siagakan 95 Pompa Stasioner

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.