Harga Cabai Mulai Stabil, Daya Beli Masyarakat Masih Turun

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Harga cabai yang sempat melambung tinggi kini sudah berangsung-angsur normal kembali. Menurunnya harga cabai belum disambut gembira pasar, mengingat permintaan masih turun.

Di pasar Cimeng misalnya, harga cabai merah sudah diangka normal yakni berkisar Rp35.000 hingga Rp40.000 per kilogramnya dari harga Rp80.000 hingga Rp90.000. Sarwono, salah satu pedagang cabai menuturkan, untuk harga cabai yang dijualnya saat ini sudah mulai turun sejak semalam.

Hal serupa diungkapkan Rina, pedagang cabai di Pasar Cimeng, Teluk Betung Bandar Lampung. Dirinya mengaku harga cabai mulai turun, meski demikian daya beli masyarakat masih kurang.

Rina menjelaskan, biasanya konsumen membeli cabai paling sedikit 1 kilogram, kini menjadi setengah bahkan hanya membeli seperempat saja. Adanya penurunan daya beli masyarakat berimbas pada omzet yang juga mengalami penurunan hingga 20 persen.

Selain harga cabai, bahan pokok yang saat ini yang mengalami penurunan harga yakni tomat. Sebelumnya harga tomat di angka Rp8.000 hingga Rp10.000 kini menjadi Rp6.000 per kilogramnya untuk harga eceran. (Liting)

Baca : Rumah Semi Permanen Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.