Polri Resmi Tahan Putri Candrawathi

oleh -0 Dilihat
Polri Resmi Tahan Putri Candrawathi
Putri Candrawathi resmi ditahan

Jakarta- Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo resmi ditahan hari ini,Jumat (30/9/2022). Hal ini disampaikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi Persnya.

“Saudari PC dalam keadaan baik oleh karena itu untuk mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2 hari ini saudara PC kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri” jelas Sigit.

Kapolri menjelaskan, kasus yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ini sudah P21 sehingga akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

Adapun berkas tersangka menurut Sigit, akan diserahkan ke Kejaksaan pada hari Senin atau Rabu mendatang.

“Mempersiapkan kelengkapan terkait tersangka dan barang bukti untuk kita serahkan ke Kejaksaan yang akan kita serahkan antar Senin atau Rabu” bebernya.

Sigit dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya dari tim Kejaksaan Agung dan para penyidik yang dianggap sudah bekerja secara maraton.

Sebelum ditahan, Putri Candrawathi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan yang hasilnya dinyatakan dalam keadaan baik.

Kapolri menegaskan kembali komitmen Polri untuk memproses kasus Sambo secara transparan. Dia menyatakan hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk memproses secara tegas transparan tidak pandang bulu, tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujar Kapolri.

Sementara itu terkait dugaan keterlibatan tiga Kapolda terkait skenario Ferdy Sambo di kasus pembunuhan Brigadir J, Sigit menyatakan tiga Kapolda itu tidak terkait dengan skenario itu.

(Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.