Manfaatkan Belas Kasih Warga, Tunawisma Pakai Baju Petugas DLH

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung menemukan praktik penyalahgunaan seragam tenaga kerja sukarela (TKS) kebersihan, untuk mencari belas kasih warga dengan duduk di trotoar atau median jalan.

Kepala DLH Bandar Lampung, Budiman PM mengungkapkan, ada sejumlah tunawisma yang memanfaatkan baju petugas penyapu jalan DLH yang didapatkannya dari mantan petugas DLH. Menurutnya, petugas kebersihan memiliki tiga kali jam kerja pagi pukul 05.00 WIB pagi hingga pukul 07.00 WIB pagi, siang hari pukul 11.00 dan 12.00 WIB, sedangkan untuk jam kerja sore tukang sapu jalanan mulai pukul 15.00 WIB sore hingga pukul 17.00 WIB.

Agar nama petugas tidak tercoreng, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk dilakukan penindakan. Modus tersebut banyak digunakan di sekitar Jalan Sultan Agung, Way Halim dan Teuku Umar, Kedaton. Menurut Budiman, jika tindakan yang bersangkutan mengarah prilaku kriminal maka akan diserahkan kepolisian. Hal tersebut dilakukan agar menimbulkan efek jera dan tidak terulang kembali. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.