Baznas Bandar Lampung Sebut Dana Zakat Bisa Untuk Biaya Pendidikan

oleh -0 Dilihat
Baznas Bandar Lampung Sebut Dana Zakat Bisa Untuk Biaya Pendidikan
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandarlampung menyebutkan bahwa pihaknya hingga kini telah mengumpulkan dana zakat dari para muzaki sebesar Rp1,9 miliar.

Bandarlampung- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Bandarlampung menyebutkan bahwa pihaknya hingga kini telah mengumpulkan dana zakat dari para muzaki sebesar Rp1,9 miliar. Dari Dana zakat yang terkumpul ini Baznas telah membantu membiayai 28 orang mahasiswa hingga lulus kuliah di sejumlah perguruan tinggi yang ada di Lampung.

Bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Baznas untuk membantu pembiayaan anak-anak ataupun mahasiswa yang kurang mampu namun memiliki prestasi di perguruan tinggi.

“Tentunya pada program ini kami akan terus bergerak kalau bisa 40 mahasiswa. Tapi yang dibantu mereka yang memiliki IPK bagus, aktif dalam kegiatan kampus,” kata Ketua Baznas Bandarlampung Ismail Saleh, di Bandarlampung.

Ismail mengatakan bahwa dalam melakukan pengumpulan  zakat selain bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, Baznas juga mengoptimalkan organisasi pengelola zakat (OPZ).

“Kita memiliki target pengumpulan dana zakat di tahun ini sebesar Rp2,3 miliar dan baru terealisasi Rp1,9 miliar di tahun 2022,” ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa OPZ yang ada sekarang sekitar 80 yang berlokasi di sejumlah yayasan, pesantren dan juga masjid. Sehingga Baznas pun akan mengoptimalkan OPZ ini dengan menambahnya di masjid-masjid.

“Ke depan kami berencana menambah ataupun membentuk OPZ di perusahaan dan instansi, dan juga masjid guna memaksimalkan penghimpunan dana zakat guna disalurkan kepada mereka yang berhak. Karena memang penyaluran dana zakat ini harus tepat sasaran,” jelas Ismail. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.