BPBD Bandar Lampung Siagakan 180 Personel Setiap Harinya

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar lampung siagakan 180 personel dalam rangka siaga bencana, memasuki musim penghujan. Sebagai bentuk antisipasi memasuki musim penghujan dan terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, hingga angin puting beliung, BPBD Bandar Lampung menyiagakan 180 persone setiap hari 1×24 jam.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Bandar Lampung, Akrom mengatakan selain menyiagakan 180 personel, BPBD juga juga menyiapkan peralatan penyelamat seperti mobil rescue, perahu karet, hingga truk evakuasi. BPBD menyiagakan hal tersebut berdasarkan informasi badan meteorologi klimatologi dan geofisika, saat ini Lampung mulai memasuki musim penghujan pada akhir September 2022 dan puncaknya akan terjadi pada bulan Desember.

BPBD juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena hal itu bisa menyebabkan genangan air yang kerap terjadi saat hujan turun dengan intensitas tinggi. Roy Diskursus Network melaporkan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.