Dispora Lampung Mulai Jaring Atlet Untuk Pra POPNAS

oleh -0 Dilihat
Dispora Lampung Mulai Jaring Atlet Untuk Pra POPNAS
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung mulai melakukan penjaringan atlet jelang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) wilayah II. (Foto:PLT Kadispora Lampung)

Bandarlampung– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung mulai melakukan penjaringan atlet jelang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) wilayah II.

“Kami saat ini terus melakukan pembinaan terhadap bakat dari kalangan pelajar guna mempersiapkan bibit atlet di Lampung,” ujar Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda.

Ia mengatakan langkah pencarian bakat atlet dari kalangan pelajar tersebut dilakukan melalui berbagai upaya salah satunya melalui pelaksanaan Festival Olahraga Pelajar, dan pelaksanaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

“Pencarian bakat di kalangan pelajar dilakukan dengan berbagai cara seperti PPLP, lewat kegiatan Festival Olahraga Pelajar, dan penjaringan di kegiatan lainnya,” katanya.

Dia menjelaskan pencarian bibit atlet tersebut dilakukan juga untuk mempersiapkan adanya Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

“Kebetulan Lampung dipercayakan untuk menyelenggarakan Pra POPNAS Wilayah II pada Oktober untuk enam provinsi dengan delapan cabang olah raga, sehingga ini jadi salah satu bentuk penjaringan,” ucap dia.

Ia mengharapkan dengan adanya upaya penjaringan bibit atlet dari pada pelajar dapat meningkatkan prestasi di bidang olah raga di tingkat nasional dan internasional di daerahnya.

“Harapannya selain bisa mengirimkan atlet pelajar untuk mewakili di POPNAS 2023 di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, juga dapat membawa ke tingkat nasional serta internasional,” ujarnya lagi.

Diketahui ajang Pra POPNAS dan POPNAS tersebut menjadi ajang seleksi untuk melihat potensi atlet-atlet pelajar, yang nantinya untuk kegiatan Asean Schools Games atau Youth Olympic.

Pra POPNAS sendiri akan dibagi lima zona yakni wilayah satu akan dilaksanakan di Jakarta, wilayah dua di Lampung, wilayah tiga Kalimantan Selatan, wilayah empat Kalimantan Timur, dan wilayah lima Sulawesi Tenggara. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.