Wagub : Generasi Muda Harus Jadui Agen Perubahan Transformasi Digital

oleh -0 Dilihat
IMG 20220726 102301 1
Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim

Bandar Lampung – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim meminta pemuda di daerahnya untuk menjadi agen perubahan di tengah transformasi digital.

“Generasi muda saat ini memiliki peran penting sebagai agen perubahan di tengah transformasi digital yang semakin pesat, dan mereka harus dengan cepat melewati banyak tantangan,” ujar Chusnunia di Bandar Lampung, Kamis (15/9/2022)

Menurut dia, tantangan yang harus dilalui oleh generasi muda di tengah pesatnya perkembangan zaman, di antaranya makin berkembangnya berita bohong akibat cepatnya arus informasi melalui media sosial.

“Selanjutnya adanya globalisasi yang membawa pengaruh budaya luar juga menjadi salah satu tantangan bagi pemuda di masa kini. Sebab hal tersebut rentan menyebabkan menurunnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pemuda sebagai generasi penerus harus membuat terobosan baru agar mampu menjadi agen perubahan dan contoh bagi semua.

“Harapannya sebagai agen perubahan pemuda dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, serta tidak lupa untuk terus menghasilkan kreativitas dan inovasi bagi masyarakat luas,” katanya.

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh generasi muda terutama di bidang teknologi diharapkan pula dapat segera dibagikan untuk pengembangan diri.

“Berkembangnya pengetahuan teknologi digital di kalangan generasi muda saat ini, sebaiknya dapat diaplikasikan tidak hanya untuk diri sendiri, namun dapat diberikan pula kepada generasi sebelumnya maupun generasi yang akan datang agar dapat terus berkembang,” ujarnya. (Red, DN)

Baca : 262.217 KPM di Lampung Telah Menerima BLT BBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.