Untuk Stabilkan Harga Pemkot Gelar Pasar Murah

oleh -0 Dilihat
IMG 20220824 194703
Kepala Dinas Perdagangan Metro, Elmanani saat diwawancarai. Metro,

Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro Lampung melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar (OP) di Samber Park dan Pasar Kopindo untuk menstabilkan harga pangan di wilayahnya.

”Operasi pasar ini sengaja dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga beberapa bahan pokok seperti cabai, bawang merah, bawang putih, dan telur,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani, di Metro, Rabu.

Ia menjelaskan kenaikan harga bahan pokok itu saat ini meliputi harga cabai merah Rp65 ribu hingga Rp70 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp40 ribu sampai Rp45 ribu per kilogram, bawang putih Rp27 ribu hingga Rp30 ribu per kilogram, dan harga telur Rp30 ribu sampai Rp32 ribu per kilogram.

“Dengan adanya kegiatan operasi pasar ini diharapkan bisa membeli bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” katanya.

Lanjut dia, masyarakat bisa membeli bahan pokok tersebut dengan harga yang lebih murah seperti, cabai merah dengan harga Rp55 ribu per kilogram, cabai rawit Rp32 ribu per kilogram, bawang putih Rp23 ribu per kilogram, dan telur Rp28 ribu per kilogram.

“Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan ke depan harga pangan akan lebih terkendali dan stabil kembali,” tuturnya.

Menurut dia, pihaknya juga bekerjasama dengan Bulog Metro untuk melaksanakan operasi pasar di Samber Park untuk membantu menyediakan bahan pokok yang terjangkau harganya.

“Sebenarnya sudah dua hari ini pelaksanaan operasi pasar dilaksanakan. Hari ini Bulog melaksanakannya di Samber Park,” ucapnya.

Tanggapan positif atas adanya operasi pasar tersebut dikatakan oleh masyarakat Yani

Ia mengatakan sangat terbantu dengan adanya operasi pasar yang dilaksanakan Pemkot Metro. Sebab, harga bahan pokok seperti cabai dan bawang merah sedang naik.

“Iya disini lebih murah, kalau di pasar harga cabai saja Rp60 ribu per kilogram. Mudah-mudahan ke depan harganya tidak naik terus,” tambahnya. (Red, DN)

 

Baca : Dari Rumah Mewah Rektor Unila KPK Sita Uang Tunai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.