Kemeriahan Festival Kuliner Night Market Lampung

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Pemulihan ekonomi menjadi hal penting bagi masyarakat terutama UMKM Lampung setelah dihantam pandemi selama 2 tahun. Berbagai kegiatan dilakukan untuk kembali membangkitkan geliat ekonomi. Seperti halnya yang dilakukan pemerintah kota Bandar Lampung bersama pihak-pihak terkait, yang kembali menggelar festival kuliner dan non Kuliner.

Sintia, salah satu panitia dari Siger Foodies Lampung mengatakan, acara Night Market menghadirkan 65 Tenant kuliner dan 10 non kuliner seperti assesoris, pakaian, petshop makanan alat-alah sekolah dan sebagainya. Kegiatan ini digelar sejak 19 Agustus sampai dengan 4 September 2022 nanti. Dari 65 Tenant berbagai macam kuliner UMKM yang dihadirkan memiliki keunikannya sendiri baik dari makanan biasa, sampai yang belum pernah ada.

Di Festival Kuliner Night Market ini juga tersedia model angkringan. Usaha Angkringan yang dijajakan Ibra di Night Market Transmart Lampung ini, menurutnya, sangat berbeda jauh keuntungan yang di dapat jika dibandingkan saat buka di tempat biasa. Angkringan milik Ibra ini menjajakan jajanan sate seperti sate keong, sate usus, sate jamur, sate telur puyuh, sate ampla dan masih banyak lagi.

Keuntungan yang didapat Ibra selama berdagang di acara festival Kuliner Night Market bisa mencapai Rp.4 juta hingga Rp.5 juta dalam sehari. Sementara jika berdagang di tempat lain ia biasanya hanya meraup keuntungan Rp.1 juta sampai Rp.2 juta perharinya. Ibra mengaku senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan festival kuliner Night Market karena sangat membantu pelaku usaha UMKM seperti dirinya untuk bisa bangkit kembali. (Liting)

Baca : Ali Fikri : KPK Temukan Mata Uang Asing Dirumah Karomani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.