Tips Memulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Ala Robi

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Peminat mobil bekas di Indonesia semakin banyak, termasuk di Lampung. Peluang ini bisa dimanfaatkan untuk merintis bisnis jual beli mobil bekas bagi yang punya ketertarikan. Meski demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memulai bisnis mobil bekas.

Raffi Mobilindo adalah salah satu tempat jual beli kendaraan roda empat yang dikelola oleh Robi di Jalan Pulau Legundi, Sukabumi, Bandar Lampung.

Robi sebelumnya bekerja sebagai pekerja paru waktu untuk menawarkan kendaraan roda empat sejak tahun 2005. Sudah memiliki pengalaman dan paham seluk beluk berdagang mobil, Robi memberanikan dirinya menyewa tempat dan memulai membuka usahanya sendiri. Ditemui di lokasi usahanya, Robi mengaku Raffi Mobilindo yang dirintisnya baru berjalan 4 tahun.

Rafii Mobilindo kini sudah banyak dikenal di berbagai wilayah terutama untuk pulau Sumatra. Robi mengaku pernah mengantar mobil sampai ke wilayah, Aceh, Medan, Padang, Riau, Palembang dan masih banyak wilayah lainnya.

Menurut Robi, syarat jual beli kendaraan roda empat ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari pengecekan kondisi fisik kendaraan, mesin kendaraan, sampai ke interior-interior lainnya termasuk usia kendaraan.

Robi menjajakan kendaraan dari produk Jepang seperti Toyota, Honda dan Daihatshu. Robi mengaku juga menjual kendaraan yang berkualitas tinggi seperti kendaraan menengah ke atas. Agar lebih banyak dikenal, sehari-harinya Robi juga memasarkan kendaraan melalui online atau sosial media. Dari hasil penjualannya, keuntungan yang didapat terbilang relatif, menyesuaikan dengan Modal kendaraan.

Untuk jam operasionalnya Robi selalu siap 24 jam lantaran tidak memakai sistem buka tutup jam operasional. Robi bercerita pernah menerima konsumen yang membeli kendaraannya saat malam hari pukul 23.00 malam. Dirinya berharap usahanya bisa semakin dikenal masyarakat dengan tetap mempertahankan kualitas. (Liting)

Baca : Rektor Unila Tertangkap Tangan Oleh KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.