Jaga Generasi Muda, Hak Pendidikan Harus Didapat Maksimal

oleh -0 Dilihat
IMG 20220726 102301 1
Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim

Bandar LampungĀ  – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim meminta penyelenggara pendidikan harus terus fokus membentuk talenta generasi muda untuk membangun kemajuan bangsa dan daerah.

“Penyelenggaraan pendidikan menjadi modal dasar kita semua untuk keberlangsungan pembangunan bangsa dan daerah di kemudian hari,” ujar Chusnunia Chalim, di Bandar Lampung, Jumat (19/8/2022).

Ia menjelaskan untuk menjaga keberlangsungan pembangunan bangsa dan daerah, maka penyelenggara pendidikan harus terus fokus membentuk generasi muda agar bertalenta.

“Hak dasar untuk mendapatkan pendidikan hanya bisa dilakukan dengan maksimal, bila penyelenggara pendidikan negeri ataupun swasta beriringan dan terus kompak membangun talenta-talenta generasi muda. Jadi perlu terus berkoordinasi dan berkegiatan bersama untuk mewujudkan ini,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya perkembangan zaman yang semakin pesat, semua pihak juga perlu berbenah diri mempersiapkan pembelajaran yang mendukung generasi penerus, untuk menyelesaikan problematika di masa mendatang.

“Kita tidak akan tahu di masa depan akan terjadi apa, dan yang pasti generasi yang saat ini dididik akan menggantikan untuk menjadi pemimpin di masa depan. Sehingga perlu semua berbenah diri menyiapkan sarana prasarana dan bahan ajar yang mampu menjadi bekal anak-anak kita di masa depan,” tambahnya.

Ia melanjutkan tenaga pendidik pun perlu mengembangkan diri mempelajari beragam kemajuan teknologi dan inovasi yang berkembang.

“Semua yang pasti harus bersiap-siap dan berbenah. Seperti halnya saat ini pandemi COVID-19 berlangsung sektor pendidikan harus berubah dari belajar tatap muka menjadi secara daring, semua dipaksa untuk beradaptasi dengan cepat dan ini harus terus dilakukan karena mampu beradaptasi dan belajar secara cepat bisa sangat membantu,” kata dia.

Menurut dia dengan adanya persiapan, adaptasi dan inovasi di bidang pendidikan, maka talenta yang dimiliki generasi muda akan semakin terbentuk sebagai modal membangun bangsa dan daerah di masa depan. (Red, DN)

Baca : Kapolri Instruksikan Tindak Tegas Judi dan Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.