Meriahkan Hari Kemerdekaan, Warga Gelar Panjat Pinang di Tengah Sungai

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Sudah menjadi tradisi, masyarakat Indonesia khususnya Lampung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dengan menggelar beberapa jenis perlombaan seperti panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, dan banyak lagi lainnya.

Seperti lomba panjat pinang yang pada umumnya dilakukan di lapangan terbuka, menjadi berbeda ketika dilakukan di tengah sungai atau kali seperti yang dilakukan warga Jembatan Beton, Kelurahan Perwata , Kecamatan Teluk Betungetung Barat, Bandar Lampung.

Yayan salah satu panitia mengatakan, lomba panjat pinang sengaja digelar di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Panita menggelar lomba panjat di tengah sungai untuk mengurangi cedera dan ini merupakan lomba terakhir, yang diadakan Diungkapkannya pula bahwa, pihaknya terpaksa karena memang tidak ada lokasi dan lapangan yang dulubada saat ini sudah menjadi rumah.

Ketinggian pohon pinang 11 meter sehingga satu tim bisa delapan orang, hadiah yang ditawarkan pun cukup beragam ada setrika, mesin cuci, kompor dan lainnya. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.