Brigade Infanteri 4/Marinir Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Pahawang

oleh -0 Dilihat
Brigade Infanteri 4/Marinir Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Pahawang
Brigade Infanteri 4/Marinir Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Pahawang

Bandarlampung- Perayaan HUT RI ke-77, Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menggelar upacara pengibaran bendera di bawah laut Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dalam pelaksanaan pengibaran bawah laut kali ini, Brigif 4 Mar/BS melibatkan 50 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan anggota club selam Lampung.

WhatsApp Image 2022 08 17 at 11.38.06 AM

“Jadi yang bertugas dan peserta upacara ada dari Polairud Polda Lampung, Kodim 0410/KBL, Brimob, Club Selam Corona, Lampung Scuba, Lampung Dive Club, dan masyarakat Pulau Pahawang yang juga upacara diatas permukaan laut menggunakan kapal dan perahu karet,” kata Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Harry Indarto, pada Rabu (17/8/2022).

Danbrigif mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat demi kejayaan maritim Indonesia, sesuai dengan tema kemerdekaan RI ke 77 yakni Indonesia Pulih Dengan Cepat Dan Bangkit Secara Kuat.

“Prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut, adalah prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan, dari dasar samudera hingga permukaan laut Nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” kata Kolonel Marinir Harry Indarto. Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurutnya, momen pengibaran bendera di bawah laut bertujuan untuk menunjukkan betapa luasnya laut Nusantara dengan berjuta kekayaan di dalamnya.

WhatsApp Image 2022 08 17 at 11.38.05 AM

“Kekayaan itu harus tetap terjaga keutuhannya dari Sabang sampai Merauke dan Miangas sampai Pulau Rote,” ujarnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan pasukan selam handal untuk mengibarkan bendera merah putih di 77 lokasi bawah laut, yang tersebar di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2022.

WhatsApp Image 2022 08 17 at 11.38.07 AM

Pusat pengibaran merah putih di bawah laut ini diketahui dilaksanakan di Pulau Putri, Kepulauan Seribu yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

WhatsApp Image 2022 08 17 at 11.38.04 AM 1

Berdasarkan data Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) sebanyak 886 penyelam dari Prajurit TNI AL, TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, klub selam, dan masyarakat akan berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air ini, sekaligus untuk memecahkan rekor MURI. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.