Dinkes Lampung Sebut, Nakes Bisa Booster Kedua di Puskesmas

oleh -0 Dilihat
Dinkes Lampung Sebut, Nakes Bisa Booster Kedua di Puskesmas
Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengatakan tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu bisa melakukan vaksinasi penguat kedua di puskesmas terdekat.

Bandarlampung- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengatakan tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu bisa melakukan vaksinasi penguat atau booster kedua di puskesmas terdekat.

“Untuk tenaga kesehatan bisa mendapatkan vaksinasi ‘booster’ (penguat) kedua di fasilitas pelayanan kesehatan salah satunya puskesmas terdekat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Senin.

Ia mengharapkan dengan adanya layanan vaksinasi penguatĀ kedua bagi tenaga kesehatan di puskesmas, program itu dapat berjalan dengan baik.

“Saat ini vaksinasi COVID-19 bisa didapatkan di seluruh puskesmas di Lampung, dan rumah sakit pun menyediakan. Ini jadi upaya juga untuk mengejar cakupan vaksinasi terutama ‘booster’ dan ‘booster’ kedua,” katanya.

Dia mengharapkan dengan melaksanakan vaksinasi penguat kedua, tenaga kesehatan di daerah itu dapat terlindungi dari penularan virus saat bertugas melayani pasien.

“Melalui vaksinasi dosis satu hingga ‘booster’ bisa memperkuat imunitas, tetapi perlu pula tetap menjaga penerapan protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya.

Dia mengatakan untuk membantu menjaga tenaga kesehatan dari penularan COVID-19 perlu pula peran serta masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan secara konsisten.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan untuk Provinsi Lampung sasaran vaksinasi tenaga kesehatan berjumlah 35.601 orang dari total sasaran di Lampung sebanyak 7.558.816 orang.

Untuk cakupan vaksinasi tenaga kesehatan meliputi vaksinasi dosis pertama sebanyak 47.699 orang atau 133,98 persen, vaksin kedua 46.377 orang atau 130,27 persen, dosis ketiga 38.272 orang 107,50 persen, dan dosis empat 242 atau 0,68 persen. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.