Puluhan Jamaah Khilafatul Muslimin, Ikrar Setia Kepada NKRI

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Jamaah Khilafatul Muslimin yang ada di Provinsi Lampung, mengucapkan ikrar setia kepada NKRI dan mengakui Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara. Para Jamaah Khilafatul Muslimin mengucapkan ikrar kebangsaan yang isinya, mencabut bai’at dari pimpinan Khilafatul Muslimin. Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengungkapkan hari ini para anggota Jamaah Khilafatul Muslimin menyerahkan karto anggota dan mengucapkan ikrar kebangsaan.

Nantinya, usai melakukan ikrar ini para eks jamaah akan diberikan arahan sehingga tetap berpegangteguh kepada NKRI. Pihaknya juga menugaskan lurah, camat, organisasi keagamaan NU dan MUI untuk memantau kegiatan para mantan anggota. Menurut Eva Dwiana, jamaah Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung hanya sedikit, meski demikian diharapkan kegiatannya sudah tidak ada lagi. Oleh sebab itu kelurahan menurut wali kota harus rutin mengikutsertakan para mantan anggota jamaah Khilafatul Muslimin dalam setiap kegiatan keagamaan dan lainnya.

Hari ini terdapat 75 jamaah Khilafatul Muslimin yang ada di Provinsi Lampung mengucapkan ikrar setia kepada NKRI dan mengakui Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara. 75 jamaah tersebut dibagi menjadi dua, yakni 51 jemaah dilakukan Ikrar gedung Balai Keratun lingkungan kantor Gubernur Lampung dan 24 jemaah di Aula Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.