Wanaba Wisata Air Lampung Timur Bisa Jadi Pilihan di Akhir Pekan

oleh -0 Dilihat

Lampungtimur- Way Negara Batin (Wanaba) merupakan salah satu objek wisata yang perlu dikunjungi saat  berada di wilayah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. Objek wisata Wanaba diresmikan pada 28 Desember 2020 oleh bupati sebelumnya, Saiful Bokhar Objek wisata dengan bendungan seluas 99 hektare tersebut dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bekerja sama dengan BUMDes.

Kades Sukadana Timur Ujang Muhlis mengungkapkan Wanaba dibangun secara kolektif oleh kelompok warga, buka setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 08.00 – 17.00 WIB. Hari sabtu jadwal kita bersih-bersih. Jarak tempuh ke Wanaba membutuhkan waktu sekira 30 menit dari Kota Metro.  Dengan harga tiket Rp2.000 per orang, pengunjung sudah boleh masuk ke lokasi wisata.

Di pinggiran sungai Wanaba tersebut juga ada beberapa gazebo untuk keluarga yang hendak bersantai sambil menikmati wahana bermain diantaranya sepeda air, perahu mesin, komidi putar, motor dan mobil mainan untuk anak-anak yang bisa di sewa dengan harga Rp5 ribu sekali naik.

Wisatawan juga bisa berkeliling memutari tempat wisata dengan perahu mesin dengan tiket Rp 5 ribu per orang. Lalu, ada komedi putar dengan biaya Rp 5 ribu per orang serta motor ATV atau mobil mainan untuk anak-anak yang bisa disewakan Rp 15 ribu per 15 menit.

Lokasi menuju Wisata Way Negara Batin dapat ditempuh 30 menit dari Kota Metro. Jalan akses yang lumayan masuk ke dalam  dan keterbatasan sinyal menuju lokasi tidak akan membuat pengunjung kebingungan dikarenakan ketika menuju lokasi pengunjung akan diarahkan penunjuk di setiap pertigaan atau perempatan ketika menuju lokasi.

(Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.