Bayi Gajah Mega Jadi Penghuni Baru Taman Satwa Lembah Hijau

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Taman Satwa Lembah Hijau Kota Bandar Lampung memiliki koleksi baru, seekor bayi gajah jantan telah lahir di taman wisata ini. Seekor gajah betina bernama mega, melahirkan bayi gajah jantan dengan berat 102 kilogram dan panjang 98 sentimeter.

Peristiwa kelahiran bayi gajah di habitat luar dan sebuah taman satwa, menjadi satu-satunya dan pertama di wilayah Sumatera. Ceo Taman Satwa Lembah Hijau Irwan Nasution mengungkapkan peristiwa kelahiran ini sangat istimewa, karena menjadi taman pertama di wilayah Sumatera yang berhasil menjadi tempat kelahiran bayi gajah.

Proses kehamilan memakan waktu 22 bulan dan bayi gajah dalam keadaan sehat, kelahiran bayi gajah ini merupakan kado istimewa bertepatan dengan hari gajah sedunia yang jatuh pada tanggal 12 Agustus sekaligus kado HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Peristiwa kelahiran bayi gajah jantan ini diapresiasi oleh pihak BKSDA Lampung karena merupakan peristiwa yang sangat langka.

Kasi Konservasi SKW III BKSDA Lampung-Bengkulu, Hifzon Zawahiri mengungkapkan, ini menjadi peristiwa pertama se-Sumatera dan terjadi di sebuah taman satwa di Lampung. Untuk saat ini bayi gajah Sumatera masih dalam masa pemulihan dan masih dalam pengawasan ketat para ahli dan dokter hewan di Taman Satwa Lembah Hijau, Bandar Lampung. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.