Kenali Gejala Dan Pencegahan Cacar Monyet

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa wabah monkeypox atau cacar monyet sebagai darurat kesehatan global. Cacar monyet diketahui adalah penyakit zoonosis langka yang disebabkan oleh infeksi virus monkeypox, penyakit yang tidak bisa dianggap remeh.

Lalu bagaimana cara masyarakat mengenali gejala cacar monyet dan bagaimana cara pencegahan agar tak terjangkit penyakit ini. Ketua Perhimpunan Klinik dam Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) perwakilan Lampung, dr. Boy Zaghlul Zaini mengungkapkan, masyarakat diminta untuk tetap tenang dalam menerima infomasi virus monkeypox.

Virus monketpox sampai dengan saat ini, diketahui belum masuk Indonesia. Afrika masih menjadi wilayak endemik cacar monyet, Indonesia diketahui belum ada yang terjangkit. Cacat monyet diketahui penularannya melalui hewan pengerat seperti monyet dan tikus, sehingga untuk mencegahnya manusia dilarang untuk mengkonsumsinya serta menjaga kebersihan lingkunganya.

Cacar monyet mempunyai ciri bintil bernanah pada kulit dan itu timbul, setelah sebelumnya badan demam yang dibarengan dengan rasa linu-linu pada tulang. Jika gejala itu timbul, masyrakat diminta untuk segera ke puskesmas terdekat. (Roy Baskara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.