Yuk Belajar di Sekolah Kopi Lampung Barat

oleh -0 Dilihat

Lampungbarat- Lampung Barat menjadi salah satu wilayah penghasil biji kopi robusta terbesar di Indonesia. Kabupaten paling barat di Provinsi Lampung ini memiliki Sekolah Kopi.

Sekolah Kopi berlokasi di Pekon Suka Jaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat. Di sekolah ini, disediakan tempat pelatihan mengolah tanaman kopi menjadi lebih baik hingga cara menyeduh kopi yang sudah siap di konsumsi. Tidak hanya itu, sekolah kopi ini juga menjadi tempat pelatihan mengolah kopi menjadi makanan hingga kosmetik loh.

Sekolah Kopi ini diresmikan, pada akhir tahun 2020. Di lokasi ini sudah disediakan tempat pelatihan, bersantai dengan alam, sampai dengan tempat penginapan seperti cottage. Kepala Sekolah Kopi, Suroso mengatakan, peralatan Sekolah Kopi sudah memadai untuk belajar tentang kopi, jika ada yang ingin belajar dari hulu hingga hilirnya termasuk cita rasa kopi.

Sekolah Kopi ini telah menjadi salah satu pusat pelatihan petani kopi dan bagi siapa saja yang ingin belajar tentang kopi. Untuk jam operasionanya dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.