Wisata Kampung Bali Lampung Barat, Hadirkan Suasana Pulau Dewata

oleh -0 Dilihat

Lampungbarat- Lampung Barat, salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang dikenal memiliki banyak wisata menarik, salah satunya wisata Kampung Bali. Wisata Kampung Bali yang berlokasi di Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam ini digagas oleh warga keturunan Bali yang telah lama tinggal di Lampung Barat.

Ketut Sudi salah satu warga Kampung Bali mengungkapkan, keluarganya telah tinggal di Lampung Barat sejak 1978 yang saat itu hanya terdiri dari 15 kk. Jumlahnya terus naik hingga tahun 2022 ini sudah ada 42 kepala keluarga. Wisata ini diungkapkannya, digagas oleh warga Kampung Bali yang ingin menghadirkan kampung wisata bernuansa Bali yang berdiri sejak tahun 2019.

Wisata ini menghadirkan seni budaya Bali dan kolam renang yang menjadi ciri khas Bali, saat berkunjung ke sini, wisatawan akan disajikan dengan nuansa Pulau Dewata. Di lokasi ini, wisatawan juga bisa mengambil spot foto pemandangan bukit barisan Lampung Barat. Untuk biaya masuk hanya dikenakan Rp10 ribu dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ketut Sudi berharap lokasi wisata ini bisa menjadi salah satu bagian wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat, agar budaya-budaya yang ada di tanah Lampung bisa berpadu satu menjadi kekayaan Nusantara. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.