20 Orang Petugas Gabungan Dikerahkan Untuk Evakuasi Buaya di Teluk Betung Selatan

oleh -0 Dilihat

Bandarlampung- 20 Orang Petugas Gabungan Dikerahkan Untuk Evakuasi Buaya di Teluk Betung Selatan Puluhan personel gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung bersama BPBD kota Bandar Lampung dikerahkan untuk mengevakuasi buaya muara yang meresahkan masyarakat, pada Rabu (10/8/2022).

Kanit Polhut BKSDA Bengkulu Seksi Lampung, M. Husin mengatakan, sebanyak 20 orang petugas gabungan BKSDA dan BPBD kota yang dilengkapi dengan tongkat jerat dan jaring dikerahkan untuk mengevakuasi buaya. Namun hingga saat ini, petugas belum berhasil mengevakuasi lantaran buaya belum nampak dipermukaan.

Menurut Husin, setelah dievakuasi, nantinya buaya akan dikarantina di BKSDA Lampung dan selanjutnya akan dilepas liarkan kembali ke habitat aslinya. Husin mengimbau kepada masyarakat setempat agar tidak beraktivitas di sekitar perairan sampai buaya berhasil dievakuasi. Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang memelihara buaya agar tidak asal melepaskan buaya didaerah perairan padat masyarakat.

Sebelumnya, Warga Gudang Agen, Kelurahan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung digegerkan dengan kemunculan buaya muara sepanjang 3 meter di pesisir pantai, pada Senin (8/8/2022). (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.