Kamar Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabumi Dirazia Petugas

oleh -0 Dilihat

Lampungutara- Kamar yang dihuni warga binaan lembaga pemasyarakatan Lapas Kelas dua-a Kotabumi Lampung Utara dirazia petugas. Petugas menyisiri tiap sudut kamar serta memeriksa barang-barang milik warga binaan. Warga binaan terlihat terkejut saat petugas tiba tiba merazia kamar mereka. Sebelum merazia kamar, petugas terlebih dahulu menggeluarkan warga binaaan dan menggeledah badan mereka satu persatu.

Razia dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Faried Juanedi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya nyata untuk menciptakan aman dan tertib di dalam Lapas. Saat berlangsungnya razia, Kadivpas juga berdialog dengan warga binaan. Mereka mengaku tidak ada pungli atau pemerasan yang dilakukan oleh pegawai lapas kepada mereka.

Hal ini mematahkan isu yang berkembang jika ada praktik pungli dan pemerasan di Lapas Kotabumi. Dari hasil razia, petugas hanya mendapati barang-barang berupa korek api, alat pencukur kumis serta ikat pinggang. Sementara, handphone maupun narkoba tidak diketemukan. Nantinya barang barang ini akan dimusnahkan. Razia ini nantinya akan terus dilakukan, demi menertibkan para warga binaan dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan kekeluargaan. (Ferdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.