Polsek Padang Ratu Tangkap Pelaku Pembacokan yang dipicu Selisih Paham

oleh -0 Dilihat
Polsek Padang Ratu Tangkap Pelaku Pembacokan yang dipicu Selisih Paham
Polsek Padang Ratu Lampung Tengah mengamankan Pelaku inisial YD (33), pelaku pembacokan yang dipicu selisih paham

Lampungtengah- Jajaran Polsek Padang Ratu, Polres Lampung Tengah mengamankan Pelaku inisial YD (33) warga Kp. Bumi Aji Kec. Anak Tuha, Kab. Lampung Tengah karena telah membacok temannya menggunakan clurit pada (30/7/2022).

Pembacokan yang dilakukan pemicunya karena selisih paham. Pelaku menduga korban, yang sedang duduk santai bersama rekannya di salah satu rumah warga kampung setempat, tengah membicarakannya.

Hal Itu dijelaskan oleh Kapolsek Padang Ratu Kompol Rahmi, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya saat menggelar Konferensi Pers di Mapolsek Padang Ratu dengan didampingi Kasi Humas Polres Lamteng AKP Sayidina Ali (3/8/2022).

Menurut Kapolsek, Korban ES (33) warga Kp. Bumi Aji, malam itu sedang duduk santai dirumah warga bersama kedua orang rekannya (saksi).

Pelaku YD (33) yang juga warga Kampung Bumi Aji, Kata Kompol Rahmin datang menghampiri korban bersama kedua rekannya.

“Pelaku salah paham, mengira korban dan dua saksi, sedang membicarakan dirinya, ” jelasnya.

Kompol Rahmin, mengatakan antara pelaku dan korban, sempat terjadi cek-cok mulut, sehingga YD yang tersulut emosi pulang kerumahnya, mengambil sebilah celurit.

“Kemudian pelaku kembali mendatangi korban, yang masih duduk bersama rekannya di teras rumah warga, sampai di TKP, pelaku langsung mencabut cluritnya, untuk menyerang korban, ” ujar Kapolsek.

Aksi pelaku, lanjut Kapolsek sempat dihadang (dilerai) oleh saksi, namun karena lepas dari pegangan dua saksi. YD berhasil mengayunkan cluritnya ke tubuh ES.

“Ada tiga luka bacokan ditubuh korban, dipundak ,pinggang kanan, serta paha sebelah kiri, ” ujar nya.

Mendengar ada keributan yang mengakibatkan luka karena sabetan senjata tajam, kanit Reskrim Polsek Padang Ratu Ipda Akhirudin beserta Anggota langsung mencari pelaku YD.

“Kanit Reskrim yang ditemani tokoh Kampung setempat mendatangi rumah YD, lalu membawanya ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ” katanya.

Saat ini,pelaku YD berikut barang-bukti sebilah clurit diamankan di Mapolsek Padang Ratu guna penyidikan lebih lanjut sementara korban telah dirujuk ke rumah sakit swasta di wilayah Gunung sugih, untuk menjalani perawatan.

Pelaku YD dijerat dengan Pasal 351 Ayat 2 KUHPidana, ancaman hukuman lima tahun penjara. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.