Polsek Blambangan Umpu Ringkus Pelaku Curat Kabel Voksel Milik PLN

oleh -0 Dilihat
Polsek Blambangan Umpu Ringkus Pelaku Curat Kabel Voksel Milik PLN
Polsek Blambangan Umpu Ringkus Pelaku Curat Kabel Voksel Milik PLN

Waykanan- Team Tekab 308 Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Polda Lampung berhasil mengamankan pelaku curat (pencurian dengan pemberatan ) kabel MVTIK 150 mm merk voksel di Dusun Pulau Negara Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan.

Tersangka inisial RS (35) warga Desa Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasatrekrim AKP Andre Try Putra mengatakan kronologis Kejadian pada hari Kamis, 28 Juli 2022 pukul 00:30 WIB, telah terjadi pencurian kabel MVTIK 150 mm merk voksel di Dusun Pulau Negara Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung.

“Awalnya Anugro (Karyawan BUMN) mendapat informasi dari warga sekitar bahwa kabel listrik yang berada di tiang putus dan setelah petugas PLN melakukan pemeriksaan dan ternyata kabel tersebut telah terpotong dan sebagian kabel listrik tersebut sudah hilang” jelas AKP Andre Try Putra.

Selanjutnya Anugro melakukan pemeriksaan jalur atau inspeksi jaringan sepanjang jalan sekitar 2 (dua) Km dari Kampung Negeri Agung sampai ke Dusun Pulau Negara Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan yang terpasang di tiang listrik sudah tidak ada lagi dan telah terpotong.

Akibat dari kejadian curat tersebut korban yakni PT. PLN (PERSERO) mengalami kerugian kabel MVTIK 150 mm Merk VOKSEL dengan panjang sekitar 2 (dua) KM dan apabila dinominalkan dengan uang sebesar Rp 600. juta rupiah.

“Pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blambangan Umpu untuk ditindak lanjuti” ungkapnya.

Kronologis penangkapan pada hari Kamis, 28 Juli 2022 pukul 03:00 WIB, Tekab 308 Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang memotong kabel listrik yang masih berada di atas tiang di jalan poros Kampung Negeri Agung sampai ke Dusun Pulau Negara Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan tanpa ada perlawanan. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.