BIN Lampung Gencarkan Vaksinasi Serentak di Beberapa Daerah

oleh -0 Dilihat
BIN Daerah Lampung gencarkan vaksinasi serentak di beberapa daerah
BIN Daerah Lampung gencarkan vaksinasi serentak di beberapa daerah

Bandarlampung- Badan Intelijen Negara Daerah Lampung menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serentak di daerah setempat.

“Kami memang diminta untuk melanjutkan percepatan vaksinasi dengan target seluruh lapisan masyarakat, dan seluruh Binda diminta melakukan vaksinasi. Untuk di Lampung ditargetkan mencapai 1.440.000 dosis hingga akhir tahun ini,” ujar Kabinda Lampung Harseno, melalui keterangan tertulis di Lampung Timur.

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut menyasar semua kategori usia masyarakat, meliputi remaja, dewasa dan lansia. Terlebih lagi saat ini muncul varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

“Dengan adanya varian baru COVID-19 itu, Binda Lampung berupaya mencegah penyebaran tersebut dengan cara menggencarkan vaksinasi terutama untuk vaksin booster yang capaiannya masih rendah di Provinsi Lampung,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk capaian vaksinasi dosis satu dan dua di Provinsi Lampung sudah mencapai target, sedangkan vaksin ketiga masih 15,02 persen. Sehingga perlu mengejar capaian vaksinasi ketiga, agar proses transisi pandemi ke endemi dapat berjalan dengan baik.

“Selain itu perlu pula bantuan dari masyarakat untuk sadar akan pentingnya vaksinasi ketiga guna membentuk kekebalan komunal. Serta tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Binda salah satunya dilakukan di Kabupaten Lampung Timur telah mendapatkan respon positif oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Timur, Satya Nugraha.

“Kami mengapresiasi akselerasi vaksinasi yang dilakukan Binda Lampung di Lampung Timur untuk membantu memberi perlindungan kepada masyarakat,” ujar Satya Nugraha.

Selanjutnya, dari data Dinas Kesehatan Lampung Timur capaian vaksinasi booster masih di angka 7,8 persen. Melalui kerjasama tersebut diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi di Lampung Timur dalam rangka membentuk imunitas masyarakat.

“Saat ini capaian vaksinasi khususnya booster di Lampung Timur masih rendah, melalui kerja sama dengan Binda Lampung, TNI dan Polri diharapkan akan mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Lampung Timur,” tambahnya. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.