Kelezatan Kue Serabi Solo Yang Tak Lekang Dimakan Zaman

oleh -0 Dilihat

Bandar Lampung – Berbicara mengenai makanan seakan tidak ada habisnya, apalagi di zama modern seperti saat ini dengan mudah mendapatkan beragam jenis makanan baik yang dalam negeri maupun luar negeri. Serabi makanan khas dari Jawa yang hingga saat ini tidak lekang oleh lokasi dagangnya berada di Jalan Ratu Di Balau Way Kandis, Bandar Lampung. Ahmad Fajar pedagang serabi mengatakan dalam proses pembuatan serabi tidak memakan waktu yang lama.

Serabi yang sudah matang akan di angkat dalam wadah lalu di dingin kan sejenak, lalu menggulung serabi dengan daun pisang yang sudah di siapkannya, namun ada pun sebelum di gulung, Ahmad memberi toping keju dan coklat sesuai selera konsumen. Serabi yang dijual oleh Ahmad, berasal dari Kota Solo salah satu yang paling khas pada serabi Solo, kue serabinya di gulung dan tidak memiliki kuah, berbeda dengan serabi lainnya yang memiliki kuah. Ahmad mengungkapkan, bahan dasar pembuatan serabi agar rasanya lezat seperti, tepung beras dan santan, agar rasanya lebih nikmat ditambah dengan toping seperti coklat, keju dan kacang.

Harga serabi yang dijualnya dimulai dari harga Rp 15 ribu hingga Rp 18 ribu, tergantung dari toping yang diinginkan konsumen. Serabi dengan toping keju dan coklat paling banyak diminati konsumen. Setiap hari Ahmad Pajar buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Liting Diskursus Network Melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.