Pembalap Red Bull Racing Diharapkan Raih Podium di GP Hongaria

oleh -0 Dilihat
IMG 20220725 WA0007
Pebalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing Max Verstappen mengangkat tropi kemenangan pada balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Richard

Jakarta – Pebalap tim Formula 1 Red Bull Racing tampil cukup dominan di sejumlah balapan dan diharapkan bisa kembali mencetak podium ganda setelah pada GP Prancis di Sirkuit Paul Richard, Minggu (24/7) hanya Max Verstappen yang naik podium sedangkan Sergio Perez finis ke empat.

Max Verstappen, sebagaimana dikutip dari laman Formula 1, Senin (25/7/2022), finis di urutan pertama setelah tampil apik pada balapan sebanyak 53 putaran disusul Lewis Hamilton (Mercedes) di posisi dua dan George Russell (Mercedes) yang finis di posisi tiga.

“Kami berharap bisa melihat kembali dua pebalap Red Bull Racing meraih podium ganda, dan Sergio Perez kembali di klasemen tertinggi Juara Dunia untuk dapat bersaing dengan Max Verstappen. Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Mobil™ Lubricants,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara dalam keterangan resminya.

Duet Max Verstappen dan Sergio Perez memang beberapa kali mencetak podium ganda di antaranya pada balapan di GP Azerbaijan, GP Emeilia Romagna, dan GP Catalunya.

Dengan hasil di GP Prancis, Max Verstappen kokoh di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 233 poin disusul oleh pebalap Ferrari Charles Leclerc dengan raihan 170 poin dan di posisi tiga ada Sergio Perez dari Red Bull Racing dengan 163 poin.

Meski saat ini menguasai puncak klasemen sementara Formula 1, Max Verstappen mengaku persaingan untuk menjadi juara dunia masih terbuka karena masih ada sebelas seri lagi yang harus dihadapi. Persiapan juga cukup terbuka dengan rekan satu timnya, Sergio Perez.

“Tapi masih banyak seri lagi, dan sebisa mungkin terus menambah poin penting, karena pertarungan belum berakhir,” kata pebalap asal Belanda itu.

Verstappen menilai balapan semakin ketat. Seperti yang terjadi di GP Prancis. Namun ia cukup menyayangkan karena tontonan seru dengan Charles Leclerc harus berakhir lebih cepat setelah pebalap dari tim Ferrari ini melintir di pinggir lintasan tikungan 11 pada putaran 18.

Setelah menyelesaikan balapan di GP Prancis selanjutnya tim Red Bull Racing bakal mengincar kembali kemenangan dengan podium ganda pada GP Hongaria di Sirkuit Hungaroring pada 31 Juli mendatang. (Red, DN)

Baca : Waduh, Cristiano Ronaldo dilaporkan Ingin Tinggalkan Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.