Pecinta Donat, Wajib Cobain Bola Salju Ratna Cake

oleh -15 Dilihat

Bandarlampung- Bagi penggemar kue donat, mungkin kalian bisa nyobain donat yang satu ini. Meski tak dijual dan dikemas layaknya dunkin donut atau J.CO Donuts, donat yang dijual di Gang Button Jalan Pajajaran Jagabaya II kota Bandar Lampung ini laris manis. Menurut pemilik usaha, Ratna, dirinya sudah mulai membuka usahanya sejak tahun 2019.

Agar pembeli bisa banyak pilihan rasa, Ratna berinisiatif membuat donat dengan modal bulat seperti bola salju yang memiliki beberapa varian. Ada juga yang berbentuk bulat dengan lingkaran kosong di bagian tengah, dengan isian berbagai pilihan toping seperti keju, meses, dan coklat. Sementara untuk donat yang berbentuk seperti bola salju memiliki 12 varian rasa seperti keju, coklat, greentea, bubble gum, dan masih banyak lagi.

Donat bu Ratna ini biasanya dijual Rp.1.250 per biji, harga ini sudah ada kenaikan dari harga sebelumnya yang hanya Rp.1000 Meski di masa pandemi, Ratna mengaku pembeli tetap ramai bahkan bisa meraup keuntungan, padahal pelaku usaha lainnya mengalami kesulitan dalam pendapatan. Untuk omzet, Ratna bersyukur karena per harinya bisa mencapai jutaan.

Naiknya harga kebutuhan pokok di pasaran juga berimbas ke usaha Ratna karena, minyak dan tepung sebagai bagian dari bahan pokok kuenya ikut naik harganya. Ratna mengatakan dirinya sudah membuka cabang otlet lainnya di Teluk Betung dan Di Panjang. Produksi donut miliknya biasanya dimulai dari pukul 4.00 subuh hingga pukul 11.00 siang setiap harinya. Setiap pagi akan penuh dagangan kue di etalase otletnya, kemudian sebelum menjelang siang akan diisi kembali karena sudah habis terjual. (Liting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.