Pilkada Serentak 2024 diharapkan Jauh dari “Money Politik”

oleh -40 Dilihat
Pilkada Serentak 2024 diharapkan Jauh dari "Money Politik"
Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi Lampung bersama mahasiswa dengan melaksanakan diskusi yang bertemakan "Urgensi Pilkada Serentak Tahun 2024".

Bandarlampung- Pemilihan kepala daerah yang akan digelar November 2024 mendatang disambut Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi Lampung bersama mahasiswa dengan melaksanakan diskusi yang bertemakan “Urgensi Pilkada Serentak Tahun 2024”.

Perwakilan Akadimisi Universitas Lampung (Unila), Dr. Darmawan Purba mengatakan, bagaimana membangun opini publik dengan opini elite untuk memunculkan calon pemimpin kedepan yang dipilih secara langsung dan serentak tahun 2024 yang mampu mendengarkan publik dan tidak anti kritik  serta sesuai harapan masyarakat.

“Rekrut Pemimpin yang integritas dan debat masyarakat,” kata Purba di Cikwo Cafe Jalan Kimaja, Bandar Lampung, Senin (27/6/2022).

Penikmat Politik sekaligus eks Politikus Lampung, Fajrun Najah Achmad menyampaikan, bahwa akan banyak Kopi pahit yang dirasakan masyarakat pada pemilu serentak 2024.

“Saya melihat ada keterdadakan. Saya harapkan masyarakat terutama mahasiswa ikut menempatkan diri perkembangan Politik karena Politik ini adalah tidak linear. Setiap masa ada tokoh, setiap tokoh dari masanya,” ungkapnya.

Sementara, Eks Pemimpin Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, Nazaruddin,  menceritakan pengalaman saat menjadi Pemimpin Bawaslu Lampung.

Nazaruddin pun berbagi tips dalam diskusi minggu malam agar Pilkada secara langsung dan serentak pada tahun 2024 mendatang bebas Money Politik salah satunya menjabar secara lengkap terkait dana Kampanye.

“Jangan sampai Dana Kampanye yang dilaporkan sangat berbeda dengan apa yang terjadi di Lapangan,” tegasnya.

Menurutnya, untuk pengurus Bawaslu Lampung saat ini, disarankan agar menggandeng Polda Lampung dalam pengawasan Money Politik pada Pemilihan langsung dan serentak pada tahun 2024.

“Pemilu langsung dan Serentak pada 2024 mendatang bebas Money Politik yakni dengan menggandeng  Polda Lampung untuk mengawasi Money Politik,” ungkapnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.