78 Sepeda Motor Curian Dijual ke Lampung

oleh -40 Dilihat
IMG 20220620 WA0018 2
Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar

Jakarta – Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres menangkap otak pelaku pencurian sekaligus penadah 78 sepeda motor berinisial ZI (28) di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) dan sekitarnya.

Dari keterangan pelaku ZI per motornya dijual dengan Rp5.000.000 kepada seorang penadah di kawasan Lampung.

“ZI merupakan otaknya yang membiayai untuk para pelaku melancarkan aksinya untuk mengambil kendaraan sepeda motor,” kata Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar saat ditemui di Mapolsek Kalideres, Selasa (21/6/2022)

Syafri mengatakan ZI ditangkap berdasarkan hasil pengungkapan kasus pencurian motor yang sebelumnya sempat diungkap Polres Jakarta Barat pada Kamis (19/5).

ZI bertugas menginstruksikan tersangka ER, DS, STR, PF dan MR yang sebelumnya sudah ditangkap untuk mencuri sepeda motor dengan modus menjadi korban penganiayaan.

Syafri menjelaskan, tersangka akan mendatangi pengendara motor dan berpura-pura jadi korban penganiayaan. Karena pengendara motor panik lantaran diancam, pengendara motor lalu turun dan memberikan kendaraannya.

Modus ini pun sudah dijalankan ZI dan komplotannya selama satu tahun. Alhasil, ZI telah menjual 78 sepeda motor curian tersebut.

ZI pun akhirnya ditangkap pada Minggu (19/6) di rumahnya di kawasan Tangerang. Tidak hanya menangkap ZI, polisi juga mengamankan 15 motor hasil curian di rumahnya.

Atas perbuatannya, ZI dikenakan pasal 480 KUHP tentang menjual dan membeli barang hasil tindak pidana atau penadahan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. (Red, DN)

Baca : Operasi Patuh Polres Pringsewu, 450 Pelanggar Lalu Lintas ditindak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.