Tim SAR Temukan Jenazah Nelayan yang Tenggelam

oleh -87 Dilihat
Tim SAR temukan jenazah nelayan tenggelam di perairan Lampung Timur
Tim SAR temukan jenazah nelayan tenggelam di perairan Lampung Timur

Lampungtimur– Tim SAR gabungan menemukan jenazah Riyanto atau Sukro (18), nelayan yang tenggelam di perairan laut Lampung Timur pada Kamis (2/6) sore di pencarian hari kedua, Jumat.

“Korban sudah ditemukan oleh tim,” ujar Kasat Polairud Polres Lampung Timur AKP Mawardi di Lampung Timur, Jumat.

Pencarian terhadap korban dilakukan tim SAR gabungan, Direktorat ​​​​​​​Polairud Polda Lampung, Satuan Polairud Polres Lampung Timur, TNI AL, dan Basarnas Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan jenazah Riyanto dievakuasi ke daratan dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai untuk dimakamkan.

Riyanto tercebur ke laut dan tenggelam di perairan Lampung Timur pada Kamis (2/6), saat proses perbaikan perahu nelayan yang ditumpangi bersama tiga rekannya dalam perjalanan pulang.

Ketika itu, perahu mengalami mati mesin, kemudian Riyanto menurunkan jangkar. Namun, nahas kakinya terlilit tali jangkar sehingga tercebur dan tenggelam di laut.

Seorang nelayan bernama Riyanto atau Sukro (18), warga Desa Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai, Lampung Timur, dilaporkan hilang tenggelam di perairan laut Lampung Timur, Kamis (2/6/2022) sore. Korban hilang, setelah kapal perahu yang ditumpanginya mati mesin.

Kepala Satuan Polairud Polres Lampung Timur, Iptu Mawardi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Upaya pencarian sudah dilakukan oleh jajarannya, dibantu dengan nelayan sekitar. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.