Ridwan Kamil Balik ke Indonesia, Pencarian Eril Tetap Berlanjut

oleh -62 Dilihat
Ridwan Kamil Kembali ke Indonesia
Ridwan Kamil Kembali ke Indonesia, pencarian Eril dikawal pamannya.

Diskursus Network- Meski Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memutuskan pulang ke Indonesia untuk melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur setelah delapan hari pencarian anaknya, pemerintah Swiss mengaku terus melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Bapak Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6/2022) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat,” tulis siaran pers Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI).

Proses pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril, tetap dilakukan melalui koordinasi langsung dengan Elpi Nazmuzaman yang merupakan paman Eril dan keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6/2022).

Dalam siaran pers juga disebutkan, pencarian Eril di Sungai Aare pada Kamis, 2 Juni 2022, dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini. Fokus pencarian adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

“Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan Jumat (3/6/2022) dengan tambahan dukungan anjing pelacak,” katanya.

Hingga (1/6/2022) petang, orang tua Eril kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.