Perpanjang Cuti, Ridwan Kamil Pantau Langsung Proses Pencarian Anaknya

oleh -89 Dilihat
Perpanjang Cuti, Ridwan Kamil Pantau Langsung Proses Pencarian Anaknya
Perpanjang Cuti, Ridwan Kamil Pantau Langsung Proses Pencarian Anaknya

Diskursusnetwork- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti selama sepekan agar bisa berada di Swiss untuk memantau upaya pencarian anaknya yang hilang karena terseret arus Sungai Aare, Emmerill Kahn Mumtadz atau Eril.

Polisi dan Tim SAR Swiss diketahui terus melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtaz, yang hilang di Sungai Arae, Bern. bProses pencarian intensif dilakukan di sepanjang Sungai Arae dengan menggunakan kapal dan drone.

Dalam siaran pers yang diterima Minggu (29/5/2022), Ridwan Kamil turut mengikuti perkembangan operasi pencarian yang dipimpin Polisi Maritim Bern itu. Pihak terkait mengerahkan penyelam untuk melakukan pencarian di kedalaman sungai.

“Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz,” tulis keterangan pers tersebut (dikutip dari Okezone.com)

Hal itu terekam dari foto proses pencarian yang diunggah di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Setelah proses pencarian dilakukan, Humas Pemerintah Provinsi Jabar, Ika Mardiah mengatakan, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller, menyampaikan laporan hasil pencarian tersebut kepada Ridwan Kamil selaku orang tua Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn.

“Disampaikan bahwa sampai Sabtu sore waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” ujarnya.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss mengungkapkan bahwa pada hari ketiga pencarian dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Aare. Sementara penyelam juga dikerahkan di beberapa lokasi yang dapat diakses di sepanjang sungai.

Diketahui, Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) pagi. Pencarian intensif pun terus dilakukan oleh polisi dan pemadam kebakaran setempat yang telah berlangsung selama tiga hari. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.