Menpan RB : MPP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pemkot

oleh -
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Tjahjo Kumolo, saat memberikan sambutan usai peletakan batu pertama pembangunan Mal Pelayanan Publik di Bandarlamung, Lampung,

Bandar Lampung – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi, Tjahjo Kumolo mengatakan, pembangunan mal pelayanan publik  (MPP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bandar Lampung merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Pelayanan publik saya yakin sudah ada, tapi dengan adanya mal satu atap merupakan upaya untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik,” kata dia, saat meletakkan batu pertama Gedung Pelayanan Bersama, di Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022).

Dia mengatakan, melalui mal pelayan publik satu atap ini dapat mempercepat proses perizinan dan mengintegrasi seluruh masalah-masalah yang ada di masyarakat.

“Contoh, di pihak kepolisian sekarang mengurus dan memperpanjang SKCK serta SIM akan mudah dan juga cepat,” kata dia.

Terkait pelayanan prima dikatakannya bahwa seluruh kepala daerah baik pejabat pemerintahan pusat sampai di kelurahan dan desa harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat.

“Menggerakkan dan mengorganisir masyarakat itu merupakan bagian daripada tugas pemerintah dan semua jajarannya itu bagian daripada reformasi birokrasi,” kata dia.

Tjahjo Kumolo pun menghargai Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, karena selama memimpin telah memberikan pelayanan terbaik dan mendengar masyarakat Lampung dan sekitarnya.

“Terimakasih ini merupakan kehormatan untuk meletakkan batu pertama pembangunan mal pelayanan bersama yang ada di Bandarlampung,” kata dia.

Pemkot Bandar Lampung pun telah menyiapkan anggaran sebesar Rp35 Miliar dalam pembangunan gedung pelayanan publik di tahap satu sebesar Rp35 Miliar, yang dimenangkan oleh PT Asmi Hidayat.

Gedung yang nantinya dibangun sebanyak 10 lantai itu, pengerjaan direncanakan selesai selama tiga tahap. Dimana pada tahap satu ini kata Iwan, pembangunan yang dilakukan adalah struktur, dan penyelesaiannya akan dilakukan ditahap berikutnya.

Letak pembangunan gedung pelayanan publik tersebut berada di area gedung tiga lantai yang semula ditempati Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim).

Terlihat, Tower Crane berwarna kuning telah terpasang dilokasi pengerjaan, dengan dua alat berat, lalu besi dan bahan bangunan lainnya sudah di lokasi. Dimana para pekerja pun telah melepasakan geteng-genteng di gedung yang nantinya akan dirobohkan. (ilham)

Baca : Buka Perayaan HUT Apeksi, Bima Arya Minta Peserta Doakan Anak Ridwan Kamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.