Jelang Apeksi, Pemkot Bandar Lampung Tertibkan Gepeng

oleh -66 Dilihat
Jelang Apeksi, Pemkot Bandar Lampung Tertibkan Gepeng
Jelang Apeksi, Pemkot Bandar Lampung Tertibkan Gepeng

Bandarlampung- Pemerintah Kota Bandarlampung membersihkan jalan-jalan tertentu dari manusia perak, anak jalanan, dan manusia gerobak (Gepeng) menjelang kegiatan HUT Ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di kota ini pada 27-29 Mei 2022 yang dihadiri para wali kota se-Indonesia.

“Sebenarnya kegiatan penertiban anak jalanan, manusia perak, dan manusia gerobak rutin kita lakukan tapi tetapi jelang kegiatan HUT ke-22 Apeksi ini kita lebih intensifkan lagi,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Satuan Pol PP Kota Bandarlampung Anthoni Irawan di Bandarlampung.

Ia mengatakan menjelang kegiatan HUT Apeksi, setiap hari pihaknya bisa mengamankan anak jalanan, manusia perak, dan gerobak 10-15 orang, yang kemudian akan didata oleh Dinas Sosial dan diberikan pembinaan.

“Mereka yang tertangkap nanti akan mendapatkan pembinaan agar mereka tidak lagi berkeliaran di jalan-jalan raya,” kata dia.

Dia mengungkapkan dalam upaya penertiban, penataan dan pengamanan menjelang kegiatan HUT Apeksi ini, pihaknya menerjunkan 350 personel yang akan ditempatkan di titik-titik tertentu.

“Untuk sementara ini yang kita kerahkan 350 orang untuk pengamanan, penertiban,dan penataan jelang kegiatan HUT Apeksi, termasuk bekerja sama juga dengan RT dan linmas untuk siapĀ  titik-titik yang sudah ditentukan,” kata dia.

Ia pun menegaskan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan penertiban menjelang kegiatan tersebut, agar wajah Kota Bandarlampung di mata delegasi yang datang tidak terlihat buruk.

“Karena delegasi dari kota se-Indonesia sudah mulai berdatangan. Bahkan beberapa wali kota sudah ada yang hadir di kota ini. Maka kita akan terus berupaya melakukan penertiban, karena kami tak ingin wajah Kota Bandarlampung di mata tamu-tamu Apeksi ini kurang baik,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.