Sambut Krui Pro 2022, PLN Lampung Siapkan Jaringan Listrik

oleh -18 Dilihat
PLN Lampung siapkan jaringan listrik andal sukseskan Krui Pro 2022
PLN Lampung siapkan jaringan listrik andal sukseskan Krui Pro 2022

Bandarlampung- Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Lampung menyiapkan jaringan listrik andal guna menyukseskan ajang “World Surf League Krui Pro 2022” Kabupaten Pesisir Barat yang merupakan perlombaan Selancar Dunia.

“Kami sudah mempersiapkan diri guna mendukung suksesnya Liga Selancar Dunia bergengsi itu yang rencana akan dilaksanakan pada 11 hingga 17 Juni 2022 mendatang,” kata Manager PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kotabumi, Himawan Witjaksono Adji, dalam keterangan yang diterima, Minggu.

Ia mengatakan bahwa PLN telah mempersiapkan diri sedini mungkin dalam menyambut gelaran dunia tersebut dimulai dari perbaikan jaringan listrik, dan penambahan gardu sisipan distribusi.

“Bahkan kami pun berencana menyiapkan back up cadangan Unit Genset Bergerak sebagai bentuk dukungan guna menyukseskan ajang Krui Pro 2022 itu,” kata dia.

Ia menyebutkan bahwa dalam ajang tersebut PLN akan menyiapkan suplai listrik sebesar 400 KVA yang dibagi di dua lokasi.

“Suplai listrik sebesar 400 KVA itu dibagi di dua lokasi yaitu trafo distribusi berkapasitas 200 KVA yang sudah terpasang di kawasan Wisata Tanjung Setia sebagai lokasi perlombaan dan 2 trafo distribusi berkapasitas 100 KVA di kawasan Wisata Walur sebagai lokasi penginapan para peselancar dan tamu undangan yang hadir,” katanya.

Himawan menjelaskan bahwa persiapan yang telah dilakukan bukan hanya pada sisi tegangan menengah 20 KV, namun PLN juga memperbaiki kualitas dan keandalan listrik pada sisi jaringan tegangan rendah 380V/220V.

Selain itu, lanjut dia, PLN juga akan mendatangkan 2 unit Unit Genset Bergerak berkapasitas 50 KVA dan 150 KVA beserta personil yang berkompeten dan sedia setiap saat di lokasi berlangsungnya perlombaan.

“Tentunya kebutuhan listrik pada ajang perlombaan Krui Pro 2022 ini cukup besar dan penting. Kami telah mempersiapkan kecukupan suplai listriknya dengan kualitas yang andal,” katanya.

Dia menambahkan bahwa koordinasi dan komunikasi ke semua stakeholder menjadi bagian yang sangat penting dalam menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

“PLN terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder terkait mempersiapkan kebutuhan infrastruktur kelistrikan yang andal pada event tersebut,” kata dia. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.