Gubernur Lampung Resmi Melantik 3 Penjabat Bupati

oleh -7 Dilihat
Gubernur Lampung lantik 3 penjabat bupati
Gubernur Lampung lantik 3 penjabat bupati di Balai Keratun

Bandarlampung- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melantik mengambil sumpah jabatan tiga Penjabat (Pj) Bupati untuk Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat (Tubaba), di Balai Keratun, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Minggu (22/5/2022).

Ketiga penjabat Bupati yang dilantik di antaranya Sulpakar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Mesuji, Adi Erlansyah Kepala Bapenda Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Pringsewu, dan Zaidirina Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung sebagai Pj bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, pengangkatan ketiga penjabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Tahun 2022 nomor 131.18- 1228, 131.18-1229 dan 131.18-1230 tahun 2022, tentang pengangkatan penjabat Bupati Pringsewu, Mesuji dan Tulangbawang Barat Provinsi Lampung.

“Kegiatan hari ini merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam hal pengisian kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Pringsewu, yang habis masa jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022,” kata Arinal Djunaidi dalam sambutannya.

Menurutnya, tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang habis masa jabatannya pada Tahun 2022, 2023 dan 2024, akan dilaksanakan bersamaan dengan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Mesuji, Sulpakar mengatakan, sebagai pejabat ia akan melaksanakan semua yang telah diarahkan oleh Gubernur Lampung.

“Semua yang menjadi arahan bapak Gubernur, akan kita laksanakan sebaik-baiknya karena merupakan tugas pokok dari Bupati,” kata Sulpakar. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.