Tembus 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Indonesia Terlaris!

oleh -4 Dilihat
Tembus 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Indonesia Terlaris!
Tembus 7 Juta Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Indonesia Terlaris!

Diskursusnetwork- Pencapaian film KKN di Desa Penari yang mencapai 7 juta penonton ini sekaligus menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini.

Setelah 19 hari tayang, film KKN di Desa Penari (2022) tembus 7.000.000 penonton. Bahkan jumlah penonton film ini mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) dan Dilan 1990 (2018).

Film KKN di Desa Penari meraih 7 juta penonton dalam 19 hari sejak tayang perdana pada 30 April lalu. Angka ini membuat film tersebut menjadi film terlaris Indonesia sepanjang masa.

“Saya sangat bersyukur karena film KKN di Desa Penari telah mendapatkan sambutan yang luar biasa. Dengan dukungan kalian, film KKN di Desa Penari sudah 7 juta penonton bertemu Badarawuhi,” ucap Produser MD Pictures Manoj Punjabi yang diikuti suara Badarawuhi, lewat unggahan di Instagram, Kamis (19/5).

KKN di Desa Penari (2022) dengan ini resmi menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) dengan jumlah 6.858.161 penonton.

“Kami berharap film KKN di Desa Penari menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan film Indonesia,” tulis keterangan unggahan video tersebut.

“7 juta penonton adalah bukti nyata tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa,” lanjut keterangan itu.

KKN di Desa Penari mengisahkan sekelompok mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Jawa Timur. Mereka adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Enam mahasiswa itu tinggal di sebuah desa terpencil yang dipimpin Pak Prabu (Kiki Narendra). Sejak kedatangan mereka, Pak Prabu berpesan untuk menghindari sejumlah pantangan selama tinggal di desa itu.

Namun, penghuni gaib desa tersebut tampaknya tidak menyukai kehadiran mereka. Serangkaian hal mistis mulai meneror masing-masing mahasiswa KKN.

Film ini diangkat dari cerita mistis berjudul Cerita KKN di Desa Penari yang viral di Twitter pada 2019 lalu. (Red, DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.